5 Cara Mendapatkan Pacar, Salah Satunya Lewat Love Language

Hubungan
Fathur Rachman
15 Feb 2022
cara mendapatkan pacar lewat love language
Satu Persen - Cara Mendapatkan Pacar

Siapa di sini yang masih lajang alias jomblo? Kalau kata orang, jomblo itu sebenarnya pilihan. Beberapa orang lainnya mungkin membutuhkan pasangan untuk saling melengkapi kebutuhan mereka. Alhasil, mereka mulai mencari calon pasangan yang ideal dan cocok dijadikan pacar.

Namun ingat, kamu juga perlu memilih pasangan dengan baik dan benar. Sosok pasangan yang dipilih akan menentukan bagaimana jalannya sebuah hubungan. Oleh karenanya, kamu perlu tetap memilih pasangan dengan penuh pertimbangan.

Nah, kali ini, aku Fathur Rachman, Part-time Blog Writer Satu Persen akan memberitahu beberapa cara mendapatkan pacar dengan bijak. Simak terus tulisan ini hingga akhir ya, Perseners!

Baca juga: Gimana Cara PDKT yang Benar?

5 Cara Mendapatkan Pacar Dengan Mudah

1.Meningkatkan kualitas diri

meningkatkan kualitas diri
Sumber: imgflip.com

Cara mendapatkan pacar yang pertama adalah mengenalkan diri sendiri dengan baik di depan gebetan. Kencan pertama itu biasanya mengutamakan aspek first impression, maka sebaiknya kamu mengeluarkan berbagai kesan positif terhadap pasangan. Misalnya, kamu punya kelebihan dalam memasak, cobalah untuk membawakan hasil masakan yang kamu buat.

Pada tahap ini, kamu akan dituntut untuk mencari kelebihan yang dimiliki. Entah pada bidang pendidikan, pekerjaan, atau penghasilan, atau paras wajah mungkin.

Ingatlah, seseorang menyukai pasangan yang memiliki minat tinggi terhadap suatu hal yang bersifat positif. Sebaliknya, seseorang cenderung kurang menyukai seseorang yang ngga memiliki tujuan hidup yang jelas. Maka dari itu, mulai fokus pada apa yang disukai dari diri sendiri.

2. Mengetahui apa yang ingin dikatakan

mengetahui hal yang ingin dikatakan
Sumber: pinterest.com

Saat berada dalam sebuah percakapan, kamu perlu mengetahui apa saja yang harus dibicarakan agar percakapan tetap berjalan. Coba riset terlebih dahulu apa saja hal-hal yang mungkin disukai oleh gebetan. Dengan begitu, kamu ngga akan bingung apabila percakapan mulai berjalan kering.

Seseorang juga bakal merasa senang dengan lawan bicara yang semangat untuk melanjutkan obrolan. Caranya bisa dilakukan dengan mengajukan beberapa pertanyaan atau menyampaikan cerita lucu kepada calon pasangan.

Untuk menghasilkan komunikasi dua arah, seseorang harus bisa mendengarkan, mengamati, dan merespons. Terkadang, jawaban yang bersifat pujian merupakan cara terbaik untuk merespons seseorang.

Baca juga: Hari Gini Ngobrol Masih Sering Miskom? (Tips Komunikasi Efektif)

3. Mengutamakan keterbukaan

mengutamakan keterbukaan
Sumber: Twitter.com

Cara mendapatkan pacar berikutnya adalah menerapkan keterbukaan dengan gebetan. Melalui keterbukaan, barulah seseorang bisa menghormati segala pilihan yang dibuat oleh lawan bicara. Ditambah sikap ini mampu membuat lawan bicara merasa dihargai sehingga semakin nyaman untuk bercakap-cakap.

Sebaliknya, mencoba berbohong demi membuat diri sendiri menarik merupakan salah satu sifat yang tertutup. Bersikap jujur kepada diri sendiri dapat membuat calon pasangan lebih siap untuk menerima diri sendiri apa adanya.

Oleh karenanya, keterbukaan itu penting dilakukan karena seseorang akan dipandang sebagai pasangan yang dapat dipercaya. Keterbukaan ini juga harus dilengkapi bersama percaya diri yang tinggi. Tujuannya agar seseorang memiliki sifat positif dan anti minder ketika mengucapkan sesuatu.

4. Jangan terlalu banyak memilih

jangan terlalu banyak memilih
Sumber: ocrelationshipcenter.com

Tentu masing-masing orang memiliki preferensi terhadap kualitas pasangan yang dianggap ideal. Banyak pilihan yang bisa menjadi selera kita dalam menentukan pasangan.

Namun di satu sisi, setiap manusia juga diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan yang apa adanya. Oleh karenanya, jangan terlalu banyak memilih dalam menentukan standar kualitas pasangan.

Misalnya, kamu mempunyai standar untuk ingin mendapatkan pasangan yang memiliki penghasilan tinggi di atas rata-rata. Namun, perlu diingat bahwa ngga semua orang bisa memenuhi standar tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi ego untuk berkompromi dengan kekurangan pasangan.

5. Mengenal love language pasangan

mengenal love language
Sumber: twitter.com

Setiap orang punya cara yang berbeda untuk mengekspresikan rasa cinta mereka. Nah, love language berperan untuk mengetahui perasaan dalam menerima rasa cinta seseorang. Tapi, kita juga harus tahu dulu apa yang membuat kita dan pasangan merasa senang dicintai.

Ibaratkan bensin dan mobil, seseorang selalu butuh untuk mengisi energi kendaraan di setiap saat. Ya bedanya, kalau di sini bensin merupakan rasa kasih sayang kepada seseorang.

Nah, di sini lah love language bekerja. Misalnya, seseorang yang memiliki bahasa cinta word of affirmation, mungkin mereka akan baper kalau dikasih kritik pedas. Atau, yang memiliki bahasa cinta quality time, sudah pasti senang diajak ngobrol.

Baca juga: Mengenal Arti Love Language dan Cara Mengetahuinya

Kenapa Kita Masih Sulit Mendapatkan Pasangan?

kenapa sulit mendapatkan pasangan
Sumber: twitter.com

Banyak hal yang bisa membuat kumpulan tips di atas gagal ketika dilaksanakan. Mungkin salah satunya karena kurang mampu memahami calon pasangan. Coba deh bayangin kalau kita memberikan bahasa cinta yang cocok untuk pasangan, tentu si doi akan menjadi lebih senang. Pasalnya, kamu bisa memahami segala ucapannya lebih baik.

Sebaliknya, kamu bisa saja berkelahi dengan calon pasangan karena kesalahpahaman dalam mengartikan bahasa cinta. Nah, makanya aku saranin untuk melakukan Tes Love Language dari Satu Persen demi mengetahui bahasa cinta terbaik kamu dan pasanganmu.

Namun, jika masih dirasa sulit dalam praktiknya, kamu bisa coba layanan mentoring dari Satu Persen. Di layanan mentoring ini, kamu bisa berkonsultasi secara langsung dengan mentor yang berpengalaman. Nantinya, mereka bakal membantumu buat tahu cara memahami pasangan lebih tepat dan efektif.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa KLIK banner di bawah ini.

CTA-Blog-Mentoring-5-5

Selain itu, kamu juga bisa menonton video dari YouTube Satu Persen mengenai tips untuk mendapatkan pasangan yang terbaik buat kamu. Sesuai dengan tema hari ini, Perseners! So, langsung aja tonton, yuk!

Akhir kata, aku Fathur dari Satu Persen mengucapkan selamat menjalani #HidupSeutuhnya!

Referensi:

Akbar, F. (2021). 5 Bahasa Cinta: Mengenal Arti Love Language dan Cara Mengetahuinya. Satupersen.Net. Retrieved July 2, 2022, from https://satupersen.net/blog/love-language-mengenal-5-bahasa-cinta

Eharmony. (2009). 5 TIPS FOR KEEPING AN OPEN MIND (AND HEART) WHEN DATING. Eharmony.Com. Retrieved July 2, 2022, from https://www.eharmony.com/dating-advice/finding-yourself/5-tips-for-keeping-an-open-mind-and-heart-when-dating/

Agustin, I. (2016). jangan Terlalu Pemilih. Magdalene.Com. https://magdalene.co/story/jangan-terlalu-pemilih

Bagikan artikel

Disclaimer

Jika Anda sedang mengalami krisis psikologis yang mengancam hidup Anda, layanan ini tidak direkomendasikan.

Silakan menghubungi 119.